Posted by : Ananda Arifianto Selasa, 11 Mei 2010

Assalamualaikum Wr. Wb.

sebelumnya, alasan gw bikin post ini sih sebenernya tuntutan tugas dari dosen yang harus gw kerjakan demi nilai gw :D

oke, langsung aja gw bahas masalah cita-cita.
CITA-CITA
sebenernya cita-cita itu apa sih?
yap, semua bener..
cita-cita itu tuh adalah sebuah impian, angan-angan.
semua orang pasti punya cita-cita, pasti mempunyai keinginan untuk menjadi apa ke depannya. apakah mau jadi orang biasa saja? luar biasa?

cita-cita inilah Kunci Masa Depan Hidup Kita Sebagai Bahan Bakar Menuju Sukses.

maksud bahan bakar di atas adalah cita-cita itu merupakan pacuan kita, supaya kita menuju sukses.

Cita-cita yang baik adalah cita-cita yang dapat dicapai melalui kerja keras, kreativitas, inovasi, dukungan orang lain dan sebagainya. Khayalan hasil melamun cenderung tidak logis dan bersifat mubazir karena banyak waktu yang terbuang untuk menghayal yang tidak-tidak.

Dalam bercita-cita pun sebaiknya jangan terlalu mendetail dan fanatik karena kita bisa dibuat stres dan depresi jika tidak tercapai. Contoh adalah seseorang yang punya cita-cita jadi dokter. Ketika dia tidak masuk jurusan ipa dia stress, lalu gagal snmptn / spmb kedokteran dia stress, dan seterunya.

Tidak semua orang bisa menentukan cita-cita. Jika tidak bisa menentukan cita-cita, maka bercita-citalah untuk menjadi orang yang berguna dan dicintai orang banyak dengan hidup yang berkecukupan. Untuk mendapatkan motivasi dalam mengejar cita-cita kita bisa mempelajari kisah sukses orang lain atau membaca atau melihat film motivasi hidup seperti laskar pelangi.
Tapi jangan lupa dengan cita-cita setelah kita mati nanti yaitu masuk surga. Masuk surga pun harus kita perjuangkan selama kita hidup di dunia karena hidup kita pada dasarnya adalah untuk ibadah dan merupakan ujian Tuhan kepada kita. Kita mati tidak membawa apa-apa selain amal ibadah kita.

Hidup akan berguna jika kita lebih banyak memberi dan sedikit menerima. Banyak berbuat kebaikan dan melawan kejahatan jauh lebih membanggakan daripada hidup jadi penjahat dan mengejar kenikmatan dunia / hedonisme. Manusia tidak akan puas dengan harta, oleh karena itu hiduplah sederhana dan banyak memberi. Dengan begitu kelak di akhirat kita bisa tersenyum bangga atas kemenangan kita selama hidup di dunia.


cita-cita penulis sebenarnya adalah menjadi seorang ayah yang baik bagi anak dan keluarganya nanti..
semoga semua cita-cita kita semua dapat tercapai di masa depan nanti.



ok, cukup sekian dulu postnya
lain waktu ntar ditambah lagi. mohon maaf bila terjadi kesalahan kata.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

About Me

Foto saya
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Lahir dari sebuah keluarga di Jakarta. Saat ini saya masih kuliah di Universitas Gunadarma. Tulisan di blog ini mungkin tidak bagus, tapi saya hanya ingin menuangkan apa yang ada di pikiran saya. Please, Enjoy it..

Popular Post

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Under Reconstruction -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -